Jepang berencana bekali warganya kendaraan lapis baja anti peluru di wilayah rawan teroris

Jepang berencana membekali para pekerjanya di daerah rawan teroris dengan kendaraan lapis baja anti peluru. Rencana tersebut muncul menyusul serangan teroris di Bangladesh yang menyebabkan tujuh warga Jepang menjadi korban.

Sebelumnya, telah terjadi serangan teroris di Dhaka, Ibu kota Bangladesh bulan lalu yang menewaskan 20 korban termasuk tujuh warga Jepang yang ikut serta dalam Japan International Cooperation Agency (JICA).

JICA memiliki sejumlah proyek di sejumlah negara berkembang dengan biaya dari pihak Jepang. Sementara itu sejumlah pekerja sosial Jepang di Sudan Selatan juga sudah menggunakan mobil anti peluru saat berkeliling di wilayah tersebut.

Penggunaan mobil anti peluru tersebut dilakukan mengingat di negara tersebut sangat rawan konflik bersenjata. Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Seiji Kihara mengatakan, warga Jepang juga bisa menjadi target terorisme.

Bendera Jepang

Bendera Jepang. (Bahasa Jepang.org)

Jadi kami perlu memperbarui pemikiran kami, bahwa sesungguhnya keselamatan tidak akan datang tanpa biaya,” kata Seiji seperti dilansir Kompasotomotif dari Japan Today.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: