Tesla Motors akan mengembangkan minibus bertenaga listrik

Usai mengeluarkan model sedan listrik, Tesla Motors kemungkinan besar akan mewujudkan mobil listrik dengan model minibus. Isyarat itu dikeluarkan CEO Tesla Motors, Elon Musk melalui status di akun twitternya.

Dikabarkan sejumlah media, minibus dengan tenaga listrik tersebut akan menjadi pesaing dari minibus Volkwagen(VW) yang sedang dikembangkan oleh pabrikan terbesar Eropa tersebut.

Prediksi tersebut ditulis laman Jalopnik dan dilansir Motor1 dan detikOto. Disebutkan, minibus bertenaga listrik tersebut akan menggunakan platform Tesla Model X.

Apa yang angkat sejumlah media tersebut menarik perhatian Elon Musk yang lalu membuat komentar di twitter,” Minibus Tesla akan dibuat dengan menggunakan sasis Model X. Masyarakat potensial sangat banyak.”

Keberadaan Minibus dengan teknologi listrik ini, sepertinya bukan menjadi akhir pengembangan model-model baru mobil listrik yang dibuat Tesla Motors. Dalam rencana perusahaan yang berpusat di California itu, akan dikeluarkan jajaran lainnya yaitu mobil listrik model SUV serta pikap.

Tesla Motors membuka sedikit informasi mengenai minibus listrik ini dengan mengatakan,minibu listrik yang mereka kembangkan bisa menampung sepeda, kursi roda juga stroller, serta memiliki kapasitas membawa penumpang lebih banyak.

Tesla Model X

Tesla Model X. (detikOto)

Versi konsep dari minibus tenaga listrik yang saat ini tengah tahap awal pengembangan oleh Tesla Motors ini kemungkinan besar akan ditampilkan pada tahun 2107.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: