Makanan teraneh di dunia – bagian I

Di zaman yang serba praktis sekarang ini, apapun bisa ditemukan dalam kemasan kaleng, mulai ikan, daging, bumbu jadi, lengkap dengan potongan ayam, hingga nasi bahkan. tapi pernahkah anda melihat ayam utuh dikemas dalam kaleng?. walaupun terdengar aneh, tapi itulah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asal amerika, mereka mengemas satu ayam utuh ke dalam kaleng.

Gagasan untuk mengemas ayam utuh ke dalam kaleng, berawal dari banyaknya keluhan dari orang-orang saat mengolah ayam utuh dan memasaknya ke pemanggang. tak bisa dipungkiri dibutuhkan keahlian dan ketelatenan, untuk mendapatkan ayam utuh jika diolah sendiri.

Namun dengan produk ini, kini siapapun bisa memanggang ayam utuh dengan mudah, bebas repot.

Otak babi dalam kuah susu

Jika ayam utuh kalengan tidak cukup aneh menurut anda, bagaimana dengan yang ini, otak babi dalam kuah susu, terdengar cukup aneh?, yap, makanan kaleng yang satu ini terbuat dari otak babi asli yang diolah dengan bumbu tambahan berupa kuah susu, makanan ini diklaim mengandung kolesterol dalam kadar yang aman untuk tubuh, sodium nitrat dan dapat mengurangi gejala buruk keracunana sianida.

pork-brains-absurd-funny-odd-food-weird-kookychow.com_

Saat ini hanya ada dua merek dari perusahaan yang berbeda yang berani memproduksi makanan aneh ini. produk ini laris manis di sejumlah negera eropa dan cina, meski dinilai menjijikkan, tapi produk ini punya penggemar tersendiri yang mengaku menyukai rasa dan kandungan nutrisi di dalamnya.

Bagaimana, ada yang mau mencoba?

Reindeer Pate

Selanjutnya kita punya reindeer pate, makanan kaleng yang diolah dari daging rusa kutub asli swedia. pernah lihat rusa kutub?, reideer pate ini terbuat dari daging rusa, bedanya, bahan utama yang diolah adalah rusa kutub asli swedia, yang dibudidayakan layaknya ayam.

Reindeer Pate

Produsen makanan ini mengatakan mereka memilih rusa terbaik, dan mengambil bagian daging yang hanya memiliki kadar lemak 2%. rusa-rusa yang diolah menjadi makanan dibudidayakan di lingkungan yang sehat, dan memadai, tak hanya itu, pengelola juga memberlakukan diet ketat kepada rusa-rusa ternak mereka.

Itu sebabnya, meski dinilai sebagai makanan aneh, reindeer pate cukup populer di eropa. Tak heran kini bermunculan produk berbahan daging rusa dalam pilihan rasa yang beragam. reindeer pate dapat anda olah kembali menjadi menu spesial, tak berbeda jauh dengan produk daging olahan dalam kaleng, anda membutuhkan bumbu tambahan untuk menambah citarasa sesuai selera.

Di beberapa negara, produk ini sempat menuai protes dari organisasi pecinta hewan, namun seiring waktu berjalan, dengan adanya budidaya rusa kutub, gelombang protes mulai berkurang, dan hingga kini reindeer pate masih beredar di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: