Honda Thailand rilis New Accord Hybrid. Ini spek dan harganya

Setelah memperoleh debut global pada April 2016, New Honda Accord Hybrid diluncurkan di Thailand. Ada dua varian serta empat model berkendara dari model Honda Accord Hybrid yang baru dirilis tersebut.

Dua varian Honda Accord Hybrid tersebut adalah 2.0 Hybrid serta 2.0 Hybrid Tech. Sementara empat mode berkendara yang dimunculkan adalah mode Hybrid Drive, mode engine drive, mode EV Drive serta mode sport drive.

Mode hybrid drive adalah mode yang digunakan pada mesin bensin dimana dengan mode ini, tenaga ke motor kedua untuk mengisi ulang baterai lithium-ion dan satu motor listriknya menggerakkan roda.

Lalu mode Engine Drive yang membuat mesin bakar bekerja lebih dominan menggunakan mekanisme kopling lock-up untuk menghubungkan mesin dan propulsi motor,roda depan digerakkan motor listrik dan mesin bensin.

Mode EV Drive bisa digunakan dengan  menggunakan tenaga listriknya saja untuk jarak pendek sementara mesin bensin tidak bekerja. Dengan demikian mobil hanya bisa dikendarai sampai kecepatan maksimal 120 km/jam. Jika digabungkan, mesin bensin dan motor listrik pada Honda Accord Hybrid ini bisa mencapai 215 Tk.

Sedangkan mode Sport Drive bisa digunakan oleh pemilik yang menyenangi sensasi berkendara yang lebih sporty. Untuk Anda yang senang sensasi berkendara lebih sporty, Honda menawarkan mode Sport Drive.

Untuk bagian tenaga penggeraknya, New Honda Accord Hybrid mengusung mesin bensin i-VTEC Atkinson-cycle 2.000 cc empat silinder dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 145 daya kuda dengan torsi 175 Nm.

Mesin bensin itu diintegrasikan dengan motor listrik terbaru dengan sistem dua motor i-MMD hybrid yang menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 1.3 kWh untuk menyimpan tenaga listriknya. Kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik pada Accord Hiybrid ini mampu menghasilkan tenaga hingga 215 daya kuda yang disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi E-CVT.

Tampilan eksterior New Honda Accord Hybrid ini menyerupai Accord facelift dengan perbedaan ada pada badge khusus, pelek yang berbeda serta aksen biru pada lampu depan dan lampu belakang LED. Eksterior New Honda Accord Hybrid menawarkan empat warna yaitu abu-abu (Grey Modern Steel), perak (Lunar Silver), putih (White Orchid Pearl) serta hitam (Black Crystal Pearl). Khusus untuk warna putih dan hitam, pelanggan mesti membayar sedikit lebih mahal.

Untuk bagian interior mobil, memiilki tampilan yang menyerupai Accord facelift non-hybrid. Ada jok yang bisa diatur posisinya hingga 8 arah menggunakan memori, push start, cluster meter dengan uukran 7,7 inci dengan multi-info, rem parkir elektronik, sistem hiburan Apple Carplay dengan layar sentuh 7 inci yang juga memiliki fungsi MirrorLink untuk ponsel pintar serta WiFi hotspot.

Ada pula tambahan tombol EV Mode pada kabin kendaraan ini yang berada di sisi kanan dari konsol tenagah. Ada tiga pilihan warna interior yaitu krem, hitam serta coklat. Selain itu, Honda menghadirkan fitur Honda Sensing pada varian Honda Accord 2.0 Hybrid Tech sebagai fitur keamanan.

New Honda Accord Hybrid

New Honda Accord Hybrid. 

Teknologi Honda Sensing ini berisi fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM) dengan Lane Departure Warming (LDW) dan Lane Keeping Assist System.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: