Ford Motor dan MIT kembangkan mobil kampus otonom

Ford Motor dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) melakukan kerjasama dengan nama proyek Dynamic Shuttle untuk mewujudkan mobil tanpa awak (otonom). Proyek Dynamic Shuttle yang dikerjakan di Deadborn, Michigan, ini akan mengembangkan tiga mobil shuttle di lingkungan kampus MIT.

Kendaraan berdimensi kecil dengan teknologi otonom yang akan beroperasi di lingkungan kampus MIT ini akan memiliki teknologi serba canggih sangat mungkin bisa menjadi kendaraan pribadi di masa yang akan datang.

Mobil shuttle dengan teknologi otonom ini mengoperasikan teknik algoritma yang memungkinkan mobil shuttle memprediksi tempat yang sangat dibutuhkan untuk dilewati kendaraan ini. Selain itu, juga dipasang LiDAR dan kamera yang akan memonitor pergerakan orang di lingkungan kampus.

Pengembangan mobil shuffle bertenaga otonom ini memiliki rencana berikutnya dengan memanfaatkan kendaraan yang digunakan untuk mengangkat karyawanyang ada di sekitar lingkungan kampus.

mobil Shuffle

mobil Shuffle kampus bertenaga otonom di MIT. (detikOto)

Ke depan, sangat mungkin Ford Motor mengembangkan mobil shuffle dengan khusus untuk memberi layanan bagi masyarakat umum seperti layanan uber yang saat ini tengah marak, namun tanpa menggunakan pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: