Keberadaan motor listrik lokal “Gesits” perlu sosialisasi lebih besar

Keberadaan motor listrik lokal hasil pengembangan yang dilakukan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Garansindo dinilai masih belum memiliki gaung yang besar. Sehingga motor listrik yang diberi nama Gesits ini perlu disosialisasikan secara terus menerus.

Pihak Garansindo yang memiilki kewenangan memasarkan Gesits mengakui hal tersebut. “ Saat ini kita masih perlu melakukan edukasi terhadap masyarakat,” kata Managing Director PT Garansindo Technologies Dhani Yahya, seperti dilansir detikOto.

Menurut Dhani Yahya, pengembangan motor listrik Gesits juga harus memperhatikan kualitas maupun harga dengan  kepantasan skala ekonomi.Selain itu, yang juga harus diperhitungkan adalah siklus hidup limbah baterai yang digunakan motor listrik ini. “Jangan sampai Gesits yang tidak menimbulkan emisi gas buang namun limbah baterainya tidak diperhitungkan,” kata Dhani.

Gesits

Gesits. (detikOto)

Saat ini, keberadaan Gesits sudah mendapat respon baik dari perusahaan swasta dan institusi bisnis daerah. Telkomsel misalnya, sudah memesan 5000 unit Gesits yang akan dipergunakan bagi pegawai lapangan mereka. Pembelian Gesits juga dilakukan Kadin Bali dengan jumlah 10.000 unit.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: