VW kecewa karena kembali terkena denda di AS

Volkswagen menyatakan kekecewaan terhadap Departemen Ekologi Washington Amerika Serikat yang mengeluarkan keputusan denda yang harus dibayar oleh pabrikan Jerman tersebut terkait dengan skandal uji emisi bahan bakar mobil mesin diesel di AS.

Kekecewaan VW tersebut terkait dengan jumlah denda yang harus mereka bayar yang kepada pemerintah negara bagian Washington. VW merasa denda yang harus mereka bayar sangat tinggi.

Di luar perkiraan, VW harus juga membayar kerugian lingkungan hingga 176 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 2,3 triliun. Menurut Volkswagen, keputusan dari Departemen Ekologi Washington sangat disesalkan karena bertentangan dengan rencana penyelesaian masalah menyangkut dieselgate .

“Ini juga bertentangan dengan rencana penyelesaian masalah yang akan langsung didiskusikan kepada konsumen,” ujar pihak Volkswagen seperti dilansir Autonews dan diberitakan Kompasotomotif.

Sementara itu, pihak Departemen Ekologi Washington menyatakan, tindakaan VW telah melanggar hukum kualitas udara negara bagian Washington dan menempatkan kesehatan masyarakat jadi lebih beresiko.

Untuk itu, untuk 21.000 unit mobil VW yang terkena dampak dieselgate yang terdaftar di negara bagian Washington tersebut, VW terkena hukuman denda 176 juta dolar Amerika. Sebenarnya VW tidak serta merta harus membayar denda dengan nominal luar biasa besar tersebut mengingat VW  masih punya waktu banding.

VW

VW. 

Banding VW terhadap keputusan Departemen Ekologi negara bagian Washington tersebut akan dilakukan di Washington Pollution Control Hearings Board.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: