Mobil murah dan ramah lingkungan naik terus harganya

Keberadaan mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) bisa dimanfaatkan masyarakat yang secara finansial sebenarnya belum mampu membeli mobil. Itulah sebabnya LCGC dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Namun, seiring perlambatan ekonomi nasional yang sudah berjalan dua tahun lebih saat ini, LCGC terus mengalami kenaikan harga. Rizwan Alamsyah,Ketua III Gaikindo menyatakan,naiknya harga LCGC saat ini terkiat dengan kenaikan inflasi ekonomi.

Namun demikian, kenaikan harga LCGC tetap melalui kontrol pemerintah, sehingga tidak bisa sembarangan menaikkan harganya. “Mau ngga mau (harus naik) karena inflasi juga naik. Apa boleh buat,” kata Rizwan Alamsyah seperti dilansir dari detikOto.

Faktor lain yang menjadi penyebab harga LCGC saat ini naik adalah tingginya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. Hal ini terkait dengan sejumlah komponen impor yang tetap harus ada di mobil murah dan ramah lingkungan.

Agya

Toyota Agya. (Toyotaastra.co.id)

Walau demikian, Rizwan mengaku, harga LCGC ketimbang kelas mobil lainnya yang juga mengalami kenaikan harga, tetap paling rendah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: