Ini cara pemasaran mobil sport yang dilakukan Porsche Indonesia

Potensi pasar mobil sport di Indonesia yang ada saat ini, mampu membuat agen pemegang merek di Indonesia untuk memasukkan dan memasarkan mobil-mobil sport ke tanah air.

Salah satunya adalah PT Eurokars Artha Utama,(EAU), Agen Tunggal Pemegang Merek Porsche di Indonesia. Namun sejatinya, agen pemegang merek seperti PT EAU ini menghadapi masalah pada sulitnya penjualan produk mobil sport di Indonesia.

Menurut Managing Director PT EAU atau Porsche Indonesia, Christoph Choi, kendala pemasaran mobil sport di Indonesia adalah terkait masalah budaya masyarakat Indonesia yang belum mengenal dengan dunia balap atau motor sport.

Sirkuit balap mobil saja di Indonesia ini hanya punya satu yaitu sirkuit Sentul yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Demikian pula sejarah balap mobil di tanah air yang sedikit.

Kendala belum populernya balap mobil (motor sport)  ini sebenarnya juga terjadi di negara tetangga Indonesia yang berada di kawasan ASEAN.Hal ini tentu berbeda dengan Amerika, Eropa dan Jepang yang kultur balap mobilnya sangat besar.

“Padahal tidak bisa dipungkiri kalau keberadaan motorsport, cukup merangsang penjualan produk mobil sport dan begitupun sebaliknya,” ucap Choi seperti dilansir dari Kompasotomotif.

Nah, untuk mengatasi masalah pemasaran seperti ini sehingga bisa tetap berjualan di tanah air, salah satu caranya adalah dengan menggunakan strategi produk mobil sport yang dimiliki.

Seperti yang dilakukan Porsche Indonesia, yang fokus mempromosikan mobil sport dengan mesin yang kecil dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari (daily use). Untuk itulah, Porsche Indonesia mengeluarkan Porsche 911 Carrera serta 718 Boxster.

911 Carrera

Porsche 911 Carrera. (Kompasotomotif)

“Dengan kita memiliki mobil sport seperti 911 Carrera, bukan berarti kita harus pergi ke sirkuit dan melakukan balap,” kata Choi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: