Honda masuk ke segmen pasar motor sport 250 cc. Ini gambaran pasarnya

Pada segmen pasar motor sport 250 cc khususnya model fairing ada tiga pelaku pasar yaitu si raja pasar, Kawasaki dengan Ninja 250-nya, lalu Yamaha melalui R25 dan yang paling baru, Honda yang merilis All New CBR250RR.

Lalu seperti apa gambaran segmen pasar motor sport 250 cc nanti dengan masuknya Honda sebagai pendatang baru? Pihak Kawasaki Indonesia berharap ada pertambahan pasar pada segmen ini alih-alih mengurangi pasar Ninja 250.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), pada saat kehadiran perdana Yamaha R25 pada dua tahun silam, pasar segmen motor sport 250 cc terbukti bertambah.

“Buktinya, setelah ada (Yamaha) R25, komposisinya kami tetap, dan mereka (Yamaha) bertambah,” kata Michael Candra Tanadhi seperti dilansir dari Kompasotomotif.

Terkait berapa besar pertambahan volume pasar setelah kemunculan Yamaha R25, Michael mengaku belum bisa membuktikan secara pasti. Menurut Michael, masing-masing merek memiliki penggemar masing-masing.

Hal ini sudah terjadi pada awal kehadiran Yamaha R25 yang langsung diserbu penggemar Yamaha. Kemudian pasar bisa mulai dibentuk dengan Kawasaki Ninja 250 masih menjadi jualan paling besar volumenya pada segmen motor sport 250cc.

250 cc

Model motor sport 250 cc. (Kompasotomotif)

Mengenai kehadiran All New CBR250RR saat ini, Michael menganggap pembelinya adalah para penggemar Honda atau pembeli pemula yang mengharapkan ada model baru. Dengan eksistensi model yang didasarkan pada penggemar ini, Michael Candra yakin, pasar sport 250 cc akan bergerak naik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: