Mercedes-Benz tengah mengembangkan truk ukuran besar bertenaga listrik

Mercedes-Benz sudah merencanakan mengeluarkan kendaraan dengan emisi udara nol persen melalui mobil listrik serta truk ukuran besar dengan tenaga listrik. Rencana ini menjadi fokus pabrikan Jerman itu terhadap pengurangan polusi udara.

Salah satu penyumbang emisi di bumi adalah penggunaan mesin diesel dari kendaraan komersial seperti truk dan bus. Untuk itulah, produsen dituntut memiliki solusi terhadap masalah yang besar ini.

Bus dengan tenaga listrik sudah dikembangkan oleh sejumlah pabrikan. Jadi tinggal truk besar dengan tenaga listrik yang belum dikembangkan oleh pabrikan-pabrikan.Peran ini yang tengah diambil oleh Mercedes-Benz.

Pabrikan mobil mewah ini tengah mengembangkan prototipe Mercedes-Benz Urban eTruck dengan menggunakan tenaga listrik sepenuhnya untuk pertama kalinya dengan berat kendaraan mencapai 26 ton.

Tenaga listrik pada Urban e-Truck ini berasal dari tiga baterai lithium-ion yang dipasang pada sasis truk yang diintegrasikan dengan sebuah motor listrik yang dipasang dekat dengan hub roda.Pabrikan dari Jerman ini belum menginformasikan secara resmi spek truk besar bertenaga listrik ini.

truk Mercy

Truk Mercy. (detikOto)

Namun diklaim oleh Mercedes-Benz, truk listrik ini bisa melaju hingga jarak 200 kilometer dengan satu kali pengisian baterai. Diharapkan truk listrik ini bisa diproduksi tahun 2020 .

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: