Model persilangan pikap dan SUV akan dirilis Hyundai tahun 2020

Hyundai memiliki pemahaman berbeda dibanding pabrikan lain mengenai model pikap. Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) ini berencana mengembangkan model pikap yang menyilangkannya dengan SUV.

Dan sebenarnya, Hyundai juga sudah memiliki model konsep untuk pikap bentuk baru itu yang diperkenalkan pada Detroit Motor Show pada Januari 2015 dan berhasil menarik perhatian pengunjung pameran.

Model tersebut diklaim bukan pikap biasa karena di desain untuk memenuhi harapan sebagian konsumen yang ingin memiliki model pikap yang efisien, dengan kemampuan manuver mobil yang bagus serta bisa digunakan untuk mengekspresikan diri.

Mobil dengan model persilangan antara SUV dan pikap itu memiliki mesin 2.000 cc dengan tenaga turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 190 hp dan torsi 406 Nm, Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 7,8 liter per 100 kilometer.

Teknologi khas Hyundai yakni HTRAC All Wheel Drive System digunakan sebagai sistem penggerak roda. Namun sepertinya Hyundai tidak akan buru-buru untuk mengeluarkan model pikap gaya baru tersebut.

Pikap bentuk baru ala Hyundai baru akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Itulah yang disampaikan COO Hyundai Motor Company Australia, Scott Grant, seperti dilaporkan Carscoops dan dilansir detikOto.

Scott Grant mengatakan, pihaknya memiliki perencanaan yang matang terkait pengembangan pikap bentuk baru ini. “Namun belum berkomitmen untuk memproduksinya dan kami belum bisa tentukan kapan,” ujar Scott Grant.

Pikap Hyundai

Pikap Hyundai bentuk baru. (detikOto)

Meski demikian, Hyundai optimis mobil anyar mereka itu nantinya bisa menggaet konsumen crossover dan sedan sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: