Hyundai akan kembali luncurkan mobil teknologi sel bahan bakar tahun 2108

Hyundai memperkenalkan teknologi sel bahan bakar pada mobil untuk pertama kalinya pada tahun 2013 lalu melalui model crossover Tucson. Lima tahun kemudian, pada tahun 2108, pabrikan Korea Selatan tersebut akan mengeluarkan mobil dengan teknologi sel bahan bakar generasi kedua.

Mobil dengan teknologi sel bahan bakar kedua dari Hyundai ini akan dipamerkan di Olimpiade Musim Dingin. Teknologi ini akan hadir dalam bentuk kendaraan yang benar-benar baru yang menurut Ahn Byung-ki, Direktur Pengembangan Kendaraan Ramah Lingkungan Hyundai Motor Group model yang sama sekal baru tersebut akan berbentuk antara crossover utility vehicle (CUV) dan sport utility vehicle (SUV)

Apa perbedaan teknologi sel bahan bakar pada mobil generasi pertama Hyundai dengan generasi terbaru nanti? menurut Ahn Byung-ki mengatakan perbedaannya terletak pada sel bahan bakar baru yang bakal diperkenalkan Hyundai ini akan lebih kecil dan membutuhkan platinum di katalis lebih sedikit.

Selain itu, baterai akan lebih besar, sedang motor listrik lebih kecil dan lebih ringan namun memiliki tenaga yang lebih tinggi. Rencana mengenalkan mobil hidrogen di Olimpiade

Diberitakan Automotive News, Kamis (28/7),Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang akan menjadi tempat bagi  Hyundai untuk memperlihatkan teknologi sel bahan bakar generasi terbaru yang mereka kembangkan.

Selain itu, Hyundai juga menyiapkan bus sel bahan bakar yang sangat mungkin akan melakukan debut di Olimpiade Musim Dingin 2018.Rencana pengenalan mobil hidrogen di Olimpiade Musim Dingin 2018 ini adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk memperkenalkan 28 kendaraan ramah lingkungan hingga 2020.

Logo Hyundai

Logo Hyundai. (detikOto)

Rencana tersebut akan melibatkan sejumlah merek yang dimiliki Hyundai seperti Genesis, Kia sera Hyundai. Peluncuran kendaraan ramah lingkungan yang akan dilakukan Hyundai tersebut termasuk 10 mobil hybrid, 8 mobil plug-in hybrid, 8 mobil listrik serta 2 mobil sel bahan bakar. Sementara hingga saat ini, Hyundai telah memproduksi sekitar 1.000 mobil hidrogen.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: