Banyaknya moge Jepang tak mempengaruhi pasaran moge Eropa

PT Piaggio Indonesia harus berhadapan dengan produsen dari Jepang pada segmen pasar motor gede (moge) di Indonesia. Namun demikian, keberaaan sejumlah kompetitor dari Jepang tersebut tidak menciutkan nyali produsen moge dari Italia di Indonesia tersebut.

Sales and Network Development PT Piaggio Indoensia, Igor Panjaitan memberikan alasannya, bahwa segmen moge memiliki pasar tersendiri. Igor mengaku, pihaknya juga tidak khawatir moge buatan Jepang memiliki harga yang lebih terjangkau.

Pengakuan Igor Panjaitan ini cukup beralasan mengingat moge dari produsen Jepang rata-rata juga sama statusnya dengan moge kepunyaan PT Piaggio Indonesia yaitu moge impor secara utuh (completely build up/CBU).

“Kalau itu memang diimpor, kena pajak dan biaya lainnya kan sama dengan kami, otomatis kami tidak terlalu takut,” ucap Igor seperti dilansir dari detikOto.

Selain itu, terlepas dari sisi harga, Igor juga menganggap bahwa moge Eropa  mempunyai kelebihan tersendiri, terutama memiliki peminat tersendiri. Konsumen seperti ini, menurut Igor Panjaitan benar-benar mencari kenyamanan, tenaga mesin, dan aftersales yang terjamin.

Untuk kalangan konsumen, rata-rata konsumen moge Eropa adalah pembeli kedua atau ketiga. Hal ini dibuktikan konsumen moge Aprilia atau Moto Guzzi milik PT Piaggio Indonesia adalah konsumen yang sudah memiliki moge merek lainnya.

Aprilia

Moge Aprilia. (detikOto)

Hal ini terjadi karena PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan moge Aprilia dan Moto Guzzi tahun  lalu, dimana pada saat yang sama konsumen sudah ada yang memiliki Ducati, Harley Davidson, dll.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: