VW dan Tata Motors dikabarkan bekerjasama kembangkan mobil kecil murah

Jika sebelumnya di bidang otomotif roda dua, perusahaan Jerman dan India bekerjasama mengembangkan motor sport dan sudah memproduksinya. Kini industri otomotif roda empat juga menghadirkan kerjasama dua perusahaan Jerman dan India untuk mengembangkan mobil. Dua perusahaan otomotif roda dua itu adalah BMW Motorrad dari Jerman dan TVS Motor (India) yang saat ini tengah memproduksi sepeda motor sport BMW paling murah. G310R. Nah, sekarang beredar kabar pabrikan otomotif dari Jerman,Volkswagen (VW) akan bekerjasama dengan Tata Motors dari India mengembangkan mobil kecil murah.

Dilaporkan salah satu majalah di Jerman dan dilansir Rushlane dan detikOto, rencana kerjasama VW dan Tata Motors tersebut masih berada pada tahap pembicaraan Jika nantinya VW dan Tata Motors jadi bekerjasama, tentu akan menambah daftar kerjasama antarprodusen mobil di dunia.

VW dan Tata Motors akan saling berbagi teknologi dan pengembangan guna menghasilkan produk  mobil secara bersama-sama. Tata Motors sudah memiliki rekam jejak memiliki kemampuan dalam melakukan rekayasa menghemat biaya dalam memproduksi kendaraan.

Hal ini tentu memberi keuntungan bagi VW yang punya kemampuan di bidang teknik kendaraan yang berkualitas sebagai langkah mewujudkan rencana mengembangkan mobil ramah. VW sendiri sebelumnya sudah memiliki rencana secara internal untuk mengembangkan mobil murah.

Namun rencana internal dari VW tersebut tidak berhasil dilakukan mengingat mereka tidak cukup berhasil memenuhi target biaya yang ditetapkan manajemen paling tinggi di VW. Untuk itulah, sekarang VW sedang melakukan penjajakan cara lain guna mewujudkan rencana besar itu.

Salah satunya adalah melakukan komunikasi dengan Tata Motors mengenai kemungkinan kerjasama yang diharapkan menjadi jalan ke depan bagi VW yang datang dengan model mobil berharga murah.

VW

VW. (detikOto)

Jika rencana VW dan Tata Motors ini berhasil memproduksi mobil kecil berharga murah, dengan kemampuan masing-masing pihak yang saling melengkapi, tentu akan memiliki nilai pemasaran yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: