Sienta menambah daftar produk ekspor merek Toyota

MPV Sienta menambah daftar mobil ekspor yang dimiliki Toyota setelah sejumlah merek yang lebih dulu mampu diekspor produsen Toyota di Indonesia tersebut seperti Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush serta Agya dan LiteAce.

Ekspor Toyota Sienta akan mulai dilakukan pada akhir tahun 2016 dengan target ekspor tiap bulan mencapai 500-1.000 unit. Rencananya, ekspor Toyota Sienta akan dilakukan ke empat (4) negara di Asia. Nama-nama negara tujuan ekspor Sienta tersebut masih disimpan pihak perusahaan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui menjelaskan, produksi Toyota Sienta yang akan diekspor ke sejumlah negara tersebut dilakukan di pabrik Toyota di Karawang yang mampu memproduksi 4.000 unit tiap bulan.

Sebanyak 3.500 unit untuk pasar di Indonesia. Sedang 500-1000 unit untuk diekspor. Meski rencana awalnya seperti itu, Hiroyuki juga berharap, 4.000 unit yang diproduksi di pabrik Karawang sudah bisa habis terjual di pasar domestik.

Dilansir dari detikOto, ekspor kendaraan utuh (Completely Build-Up/CBU) dengan merek Toyota dari Indonesia mencapai 83.800 unit.Sedang ekspor kendaraan terurai (Completely Knock Down/CKD) pada periode waktu yang sama mencapai 20.800 unit.

Sementara untuk untuk ekspor mesin utuh yang dilakukan Toyota pada tahun 2015 mencapai volume 69.700 unit. Sedangkan ekspor komponen kendaraan TMMIN mencapai 43 juta.

Sementara itu ekspor mesin utuh, kendaraan terurai (Completely Knock Down/CKD) serta komponen kendaraan TMMIN selama periode yang sama mencapai volume 69.700 unit, 20.800 unit dan 43 juta buah secara berturut-turut.

Sienta_

Sienta_

Nama Sienta sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang berarti 7 entertainment. ‘Siete’ berarti ‘tujuh’dan Enta berarti hiburan. Sehingga ada tujuh hiburan yang menyenangkan di Toyota Sienta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: