Honda resmi masuki segmen pasar sepeda motor sport 250 cc

Honda sudah resmi masuk ke segmen pasar sepeda motor sport 250 cc di tanah air pada Senin (25/7) dengan meluncurkan All New CBR250RR. Dengan demikian, sebagai pendatang baru, Honda akan berhadapan dengan Kawasaki dengan Ninja 250 serta Yamaha yang memiliki R25 di kelas ini.

Peluncuran All New CBR250RR oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan demikian menghentikan perbincangan banyak kalangan yang menyebutkan peluncuran All New CBR250RR di Indonesia disebut-sebut memiliki status world premier, atau pertama untuk dunia.

Lawan tanding Kawasaki Ninja 250 ini diklaim telah mengadopsi berbagai teknologi baru diatas rata-rata motor sport satu kelas. Dengan penuh keyakinan, PT AHM memasukkan All New CBR250RR sebagai motor di segmen premium.

Sebagai motor kelas premium, maka semua hal yang ada di motor sport lawan tanding Yamaha R25 ini memiliki kelas premium juga. Misalnya, tempat pemasaran motor sport paling baru Honda ini yang tidak akan dipasarkan pada diler-diler sepeda motor umum Honda.

Namun akan dipamerkan di diler-diler Honda yang terpilih serta berada di diler Big Wing dan Wing dealer. Sedang mesin motornya dikembangkan insinyur Jepang dan Indonesia sehingga menghasilkan generasi baru mesin 250 cc yaitu DOHC 2 silinder.

Motor sport ini dikembangkan dengan filosofi desain Honda yaitu motor supersport yang memunculkan motor sport yang ada di kasta tertinggi dengan mengandalkan konsep kunci pengembangan CBR250RR yaitu ‘Total Control’.

Artinya Honda membuat motor yang harus bisa mengikuti keinginan pendara misalnya melakukan maneuver berbelok dengan cepat, berhenti, dan berakselerasi. Desain motor sport ini disebut sebagai “speed shape” yang menggambarkan kecepatan yang diperoleh Honda.

Sementara untuk desain rangka, mesin dan suspensi mengarah kepada produk motor yang lebih ringan. Terkait harga, All New CBR250RR juga lebih “premium” dari dua kompetitor yang lebih dulu ada di pasaran.

Tipe standar All New CBR250RR ada di harga antara Rp 63 juta hingga Rp 68 juta, lebih mahal ketimbang Yamaha R25 yang hanya Rp 55,6 juta atau bahkan Kawasaki Ninja 250 di angka Rp 58,4 juta.

CBR

All New CBR250RR. (Kompasotomotif)

Untuk tipe paling tinggi, dimana All New CBR250RR menggunakan peranti rem ABS. AHM akan membanderol CBR250RR berada di  kisaran Rp 69 juta hingga Rp 74 juta. Sementara harga paling tinggi Yamaha R25 ABS mencapai  Rp 61,6 juta. Sedangkan Ninja 250 ABS (tertinggi) mencapai Rp 70,8 juta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: