15.437 unit mobil Suzuki Ignis ditarik dari peredaran

Sebanyak 15.437 unit mobil Suzuki Ignis ditarik dari peredaran. Mobil model hatchback tersebut mengalami masalah pada desain gagang pintu mobil. Belasan ribu Suzuki Ignis tersebut merupakan model yang diproduksi antara 8 januari 2016 hingga 28 Juni 2016.

Penarikan Suzuki Ignis tersebut sudah dilaporkan kepada pihak pabrikan kepada Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Menurut laporan Response.jp dan dilansir detikOto, gagang pintu Suzuki Ignis mengalami kesalahan desain.

Akibatnya, saat gagang pintu ditarik, bagian gagang yang bergerak mudah menyerap kelembaban sehingga mengembang dan berakhir dengan terjadinya kontrak dengan rumah gagang pintu.

Masalah ini berakibat pada gagang pintu yang tidak bisa kembali ke posisi normal dan akibat selanjutnya adalah pintu mobil tidak yang tidak terkunci. Pada scenario paling buruuk, pintu mobil bisa terbuka saat mobil berjalan kencang.

Ignis

Suzuki Ignis. (Response.jp)

Sebelum melakukan recall, Suzuki sudah menerima 38 laporan kejadian dari pemilik Ignis meski tidak ada kecelakaan atau korban jiwa. Setelah melakukan recall, Suzuki akan memberi peringatan serta mengganti gagang pintu yang bermasalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: