Smart kembali berencana merilis SUV dan berharap jadi trendsetter

Salah satu perusahaan otomotif yang berinduk di Daimler AG, Smart dikabarkan ingin mengembangkan model SUV crossover. Keinginan tersebut jelas berbeda jauh dengan produksi mobil-mobil supermini yang selama ini dilakukan Smart.

Dengan kemunculan model SUV nantinya, diharapkan Smart bisa menjadi trendsetter anyar. Sama halnya dengan model prototipe yang sudah diperkenalkan 11 tahun yang lalu. Sayangnya, Smart seperti tidak serius dengan rencana besar tersebut.

Mengingat prototipe SUV Smart yang sudah diperkenalkan 11 tahun yang lalu, hingga saat ini tidak juga kunjung direalisasikan menjadi versi produksi oleh pabrikan Stutgart, Jerman. Namun kali ini, sepertinya Smart bertekad merealisasikan model SUV mereka.

Alasannya, keberadaan segmen crossover subkompak dan segmen SUV terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Daimler Product Manager, Katharina Beck, mengatakan,perusahaannya tidak pernah mengatakan ‘tidak’ untuk memproduksi SUV.

Jika memang ada kebutuhan yang berbeda dan tersedia solusinya dari pengendara perkotaan, Smart selalu terbuka terhadap hal-hal baru. “Filosofi kami adalah memberikan kendaraan yang lincah dan nyaman di perkotaan.

“Lihat saja apa yang akan kami bawa di masa depan,” kata Katharina Beck seperti dilansir dari Carscoops oleh detikOto.

SUV Smart

SUV Smart. (Carscoops)

Ada prediksi, SUV Smart ini akan menggunakan mesin 3 silinder penggerak roda belakang seperti halnya model ForTwo dan ForFOur berbagi dengan Renault. Selain itu diprediksi juga akan dikeluarkan SUV Smart versi listrik. Di pasaran nanti, SUV Smart akan berkompetisi dengan Nissan Juke, Peugeot 2008.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: