Ford kembangkan material mobil dari bahan minuman alkohol

Produsen mobil Amerika Serikat (AS), Ford Motors tengah dalam proses mengembangkan bagian mobil yang terbuat dari bahan tumbuhan Agave. Untuk keperluan ini, Ford Motors bekerjasama dengan perusahaan minuman alkohol.

Penggunaan bahan dari minuman beralkohol tersebut merupakan usaha Ford Motors untuk mewujudkan komitmen memproduksi produk yang ramah lingkungan. Sebelumnya, Ford Motors telah menggunakan material alami seperti busa kedelai, minyak castor, kayu, serat kelapa serta selulosa dan jerami.

Laporan CNN dan dilansir detikOto mengatakan, kerjasama Ford Motors dan perusahaan minuman alkohol itu berupa pengembangan bahan bioplastik yang terbuat dari tumbuhan Agave yang merupakan bahan membuat minuman alkohol tequila.

Sisa tumbuhan agave berupa ampas bekas perasan untuk tequila akan dimanfaatkan sebagai material mobil. Jika sudah jadi, bahan dari material minuman alkohol ini akan digunakan sebagai material pembuat bagian pada mobil seperti kabel, tempat penyimpanan dan tempat cangkir.

Ford

Ford Motors. (Reuters)

Debbie Mielewski, Senior Technical Leader Ford, mengatakan material mobil berisi lebih dari 400 pond plastik. Nah, tugas perusahaan adalah menemukan bahan yang tepat dan ramah lingkungan yang berdampak luas terhadap banyak industri serta membantu planet ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: