Ini spek dan harga model LCGC 7-penumpang Toyota Cayla

Model anyar di segmen Low Cost and Green Car (LCGC) yang tengah menjadi salah satu trending topic dunia otomotif nasional dikabarkan telah menampakkan wujudnya. Ya, Toyota Cayla, model yang dimaksud itu, dikabarkan mulai dikirim ke diler.

Dilansir dari detikOto, Toyota Cayla mengusung tenaga penggerak yang lebih bertenaga dari Toyota Agya yang berkapasitas 1.000 cc sedang Cayla 1.200 cc dengan tenaga yang keluarkan mencapai 88 PC pada 6.000 rpm.

Toyota Cayla memiliki dimensi panjang 4.070  mm, lebar 1.655 mm serta 1600 cc dengan panjang wheel base mencapai 2.525 mm serta batas dari permukaan tanah (ground clearance) mencapai 180 mm. Secara desain, bagian depan Cayla terlihat sepintas seperti Agya.

Sedang bagian belakang terilhami model MPV yang berukuran lebih besar seperti Avanza atau juga Innova. Untuk bagian lampu, menggunakan lampu halogen heksagonal pada bagian lampu bagian depan.

Cayla menggunakan pelek alloy 14 inci dengan tone dua warna. Bagian bemper membentuk trapezoidal khas ala desain Toyota kekinian. Ada juga spion elektrik. Pada bagian interior dipasang sensor parkir dengan audio 2DIN, AC, power window, power steering dan seatbelt di tiga titik.

Selain itu, bagian interior yang harus selalu ada pada mobil MPV yaitu jok yang bisa dilipat pada satu kali sentuhan. Sistem keamanan Toyota Cayla terdiri dari fitur Antilock Brake System (ABS), immobilizer serta sudah muncul informasi Toyota Cayla memperoleh rating bintang 4 untuk uji tabrak di Asia NCAP.

Harga Toyota Cayla

Untuk harga, Toyota Cayla lebih mahal dari “kakaknya”, Toyota Agya yaitu mencapai kisaran Rp 129,5 juta sampai Rp 149 juta. Sedang Toyota Agya berada di banderol sekitar Rp 114 juta sampai Rp 137 juta.

Dikabarkan, Toyota Cayla akan dihadirkan dengan lima varian tipe yaitu E (MT standar, E MT dan E AT) serta G (G MT dan G AT) dengan enam pilihan warna yaitu abu-abu, hitam, oranye, putih, serta merah. Untuk perkiraan harga Calya: E MT Std Rp 129.500.000, E MT Rp 132.500.000, E AT Rp 144.500.000, G MT Rp 138.000.000, G AT Rp 149.000.000.

Toyota Cayla

Toyota Cayla. (detikOto)

Lalu kapan Toyota Cayla akan diluncurkan. Dilansir dari detikOto yang mendapat informasi dari pihak dalam Auto2000 disebutkan, Cayla akan diluncurkan Minggu depan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: