Ini dampak Brexit bagi General Motors?

General Motors (GM) diperkirakan menjadi salah satu pabrikan yang kemungkinan akan keluar dari Inggris setelah keputusan referendum di Inggris yang menghasilkan Inggris keluar dari Uni Eropa (UE) atau populer dikenal dengan istilah Britain Exit (Brexit).

Perkiraan itu disampaiakn perusahaan analis otomotif, LMC Automotive. Dilaporkan Automotive News dan dilansir detikOto, LMC Automotive juga memperkirakan GM kemungkinan besar akan mengalihkan operasi bisnisnya dari Inggris ke wilayah Eropa lainnya.

Saat ini, GM masih melakukan produksi model hatchback Vauxhall atau Opel Astra di Ellesmere Port, Inggris.Ke depan, sangat mungkin, proses produksi hatchback Vauxhall akan berpindah ke Jerman atau Polandia.

Jika prediksi dari LMC Automotive ini terbukti, GM akan bisa melindungi dirinya sendiri jiak UE memutuskan memberlakukan tarif impor kendaraan dari Inggris yang sudah menyatakan diri keluar dari UE.

Namun demikian,penutupan pabrik Opel Astra di Inggris masih akan dilakukan pada tahun 2010 pada saat penerus Opel Astra dirilis. Sementara itu, pabrik Opel Astra di Ellesmere Port, Inggris sudah dibangun sejak 194 oleh GM.

GM

General Motors (GM).

Di banding pabrik milik produsen mobil di Inggris lainnya, pabrik tersebut memiliki tingkat kandungan komponen lokal paling rendah. Seorang profesor ekonomi industri kendaraan bermotor di  Cardiff Business School, Garel Rhys, kandungan komponen lokal di pabrik itu hanya 25 persen.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: