Toyota Avanza peringkat pertama segmen LMPV di semester pertama 2016

Toyota Avanza menjadi pilihan nomer satu di segmen pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di tanah air pada enam bulan pertama 2016. Data penjualan dari pabrik ke dealer yang dimiliki Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan fakta itu.

Sebanyak 67.224 unit Toyota Avanza bisa terserap pasar pada Januari-Juni 2016. Disusul Daihatsu Xenia dengan volume pasar mencapai 23.963 unit. Kemudian Honda Mobilio mencapai 23.704 unit.

Di posisi empat besar ada model LMPV Suzuki Ertiga dengan kemampuan menyerap pasar hingga 17.890 unit. Di lima besar diduduki Nissan Grand Livina sebesar 3.297 unit.

Dengan capaian volume pasar yang sebesar itu, membuat pelaku pasar berfikir peminat mobil LMPV memiliki jumlah sangat besar. Faktor harga yang cukup terjangkau serta kabin yang cukup menampung banyak orang menjadi daya tarik besarnya.

Makmur, Direktur Penjualan Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, di semester kedua tahun ini, pasar kendaraan multi purpose vehicle (MPV) pada semester dua tahun 2016 masih sulit diprediksi.

“Masih gonjang ganjing, “ kata Makmur seperti dilansir dari Kompasotomotif. Makmur sangat berharap pemberlakuan tax amnesty mampu mendorong pasar otomotif bisa kembali tumbuh.

Terkait dengan akan munculnya mobil murah 7-penumpang yang sangat mungkin menciptaan segmen pasar baru, Makmur mengatakan, kemungkinannya ada dua macam.

Avanza

Avanza

Pertama, kemungkinan bisa mengurangi pasar LMPV atau kemungkinan lainnya yaitu pasar LMPV tidak terambil karena segmen LCGC anyar ini yang justru mengalami perluasan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: