Toyota Indonesia recall 40.280 unit mobil karena airbag Takata

PT Toyota Astra Motor menggelar program Special Service Campaign (SSC) Toyota berisi penarikan mobil Toyota dari sejumlah merek dari pasaran (recall) untuk dilakukan perbaikan kantong udara (airbag) Takata.

Sejumlah merek yang dimiliki Toyota yang mendapat recall adalah Camry, Corolla, Vios serta Yaris yang diproduksi tahun 2001-2008. Jumlah produk Toyota yang ada di Indonesia yang terkena recall adalah 40.280 unit.

Penarikan dari pasaran 40.280 unit tersebut menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, karena terindikasi dengan kemungkinan masalah pada inflator airbag yang tidak bisa berfungsi sempurna jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

PT TAM meminta pemilik Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris kelahiran 2001-2008 menghubungi service centre di nomor 1-500-315 atau melalui website resmi Toyota di toyotaastra.co.id/ssc apakah mobil mereka yang mengalami recall.

Melalui dua saluran itu, konsumen akan diminta nomor rangka, selanjutnya konsumen bisa mendapatkan informasi semua yang dibutuhkan. Selanjutnya bengkel Toyota akan menghubungi konsumen untuk melakukan pendaftaran dan mempersiapkan spare part yang dibutuhkan.

Airbag Takata di mobil Toyota

Airbag Takata di mobil Toyota. (detikOto)

Toyota mengikuti Honda yang sebelumnya sudah membuat menarik mobil karena airbag Takata. Honda melakukan recall untuk berbagai jenis model keluaran lama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: