Ratusan karyawan perusahaan kartu kredit ini urunan belikan sang bos mobil

Dua bersaudara pendiri perusahaan layanan keuangan dan kartu kredit, Gravity Payments, Lucas dan Dan Price sedang berselisih paham. Masalahnya Lucas menilai Dan melanggar hak Lucas dengan menggunakan kartu perusahaan untuk keperluan pribadi.

Sebagai upaya meredakan selisih pahamnya dengan Lucas, Dan Price menaikkan gaji 120 karyawan menjadi minimal sekitar US$ 70.000 (Rp 917 juta) per tahun. Dengan keputusan itu, ada karyawan yang gajinya naik dua kali lipat.

Demi menjalankan keputusan tersebut, Dan Price mengalah untuk mengurangi kompensasi yang ia dapat dari perusahaan dari US$ 1,1 juta menjadi $70 ribu saja. Nah, karyawan Gravity Payment pun memberi balas budi kepada Dan Price.

Wujud balas budi tersebut adalah memberi mobil yang dibeli dengan harga US$ 70.000 (Rp 917 juta). Para karyawan yang berjumlah 120 orang menabung satu bulan mereka untuk membayar patungan membelikan mobil CEO Gravity Payments tersebut.

Dilansir dari India Times oleh detikOto, Senin (18/7), informasi karyawan Gravity Payments memberi hadiah bosnya itu langsung menjadi viral di media sosial begitu Dan Price mengunggah mobil pemberian karyawannya itu.

Dan Price

Mobil baru dari karyawan Gravity Payments untuk si bos, Dan Price. (detikOto)

Bloomberg melaporkan, langkah Dan Price menaikkan gaji karyawan itu, sebagai usahanya agar tidak digugat saudaranya sendiri yang juga co-founder Gravity Payments, Lucas Price. Selain menuding Dan Price melanggar hak privasinya, Lucas juga menuding Dan Price mendapat gaji terlalu besar.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: