Toyota akan menaikkan harga produk mulai pertengahan Juli

Toyota segera menaikkan harga produk mobilnya. Berapa kisaran kenaikan harganya masih dibahas perusahaan. Namun bagian pemasaran produk Toyota menyebut, kenaikan harga masih “penyesuaian minor”.

Kepala Marketing Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan, ada penyesuaian minor soal harga tapi memang belum resmi diberlakukan mengingat belum ada Surat Keputusan (SK) perusahaan yang keluar. “Pertengahan Juli ini ada penyesuaian,” kata Martogi seperti dilansir detikOto.

Lalu apa saja model Toyota yang akan mengalami penyesuaian harga? Martogi Siahaan belum mau mengungkapkannya. Namun, khusus produk baru Toyota seperti Sienta, pihak perusahaan belum memutuskan untuk menaikkan harga.

Artinya, Toyota Sienta tetap akan menggunakan harga jual saat di pameran. Sedang pengiriman Toyota Sienta kepada pemesan akan dilakukan akhir Juli ini.  Terkait penjualan produk di Juli ini, diakui Martogi Siahaan, akan terjadi koreksi.

Alasannya, banyak terdapat hari libur yang menyebabkan perekonomian belum bergerak maksimal sejak lebaran. Konsumen belm banyak yang balik ke Ibu kota sehingga permintaan di pasar akan turun. Masyarakat memang punya tambahan penghasilan berupa THR tapi habis untuk kebutuhan lebaran.

Sienta

Toyota Sienta. (detikOto)

“Jadi pengaruh ke pasar otomotif akan terasa,” kata Martogi yang memprediksi penjualan Toyota di Auto2000 diprediksi mengalami kekurangan. “Sampai 16.000 untuk penjualan Juli. Juni sekitar 15.000, kata Martogi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: