Tim teknisi Apple pelat nomor belakang mobil berkamera

Teknologi sistem kamera belakang mobil di masa depan sangat mungkin hanya dengan menggunakan pelat nomor kendaraan saja. Setidaknya itu hal itu sudah dimulai dengan tim teknisi Apple yang tengah mengembangkan frame pelat nomor yang bisa digunakan sebagai sistem kamera belakang mobil.

Tim teknisi Apple menamai kamera menggunakan frame pelat mobil belakang ini dengan Pearl RearVision. Alat ini mempermudah pemilik mobil menghubungkan kamera belakang mobil dengan telpon pintar (smartphone).

Teknisnya, dengan memasang frame Pearl RearVision di pelat nomor belakang mobil. Dan langsung sistem terhubung dengan telpon pintar. Dilaporkan Car Advice dan dilansir detikOto, teknologi Pearl RearVision ini juga bisa membunyikan alarm pemberitahuan jika ada hambatan atau kondisi darurat.

Frame pelat nomor ini bekerja secara wireless atau tanpa kabel dan langsung terhubung dengan telpon pintar melalui Bluetooth. Dengan kamera yang ada di frame pelat nomor belakang mobil ini, pengemudi bsa melihat objek di belakang mobil dari kamera melalui telpon pintar.

Pearl

Pearl RearVision. (detikOto)

Obyek yang ditangkap oleh kamera pada frame pelat nomor belakang mobil tersebut bisa diatur secara portrait ataupun landscape. Demikian pula dengan angle pengambilan gambar yang juga bisa diatur oleh pengemudi sehingga visual di sekitar mobil terlihat jelas. Pada awalnya peranti canggih ini hanya akan dijual di pasar Amerika Serikat (AS) dengan harga $499.99 atau sekitar Rp 6,5 juta

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: