Setelah Ioniq tahun 2016, mobil listrik generasi kedua Hyundai dirilis tahun 2018

Setelah meluncurkan mobil listrik perdana, Ioniq, pada Januari lalu, Hyundai berencana meluncurkan mobil listrik paling baru pada tahun 2018 mendatang. Jarak tempuh mobil listrik Hyundai generasi kedua ini diperkirakan lebih jauh dari Ioniq.

Mobil listrik baru pabrikan Korea Selatan (Korsel) tersebut diperkirakan mampu menempuh jarak hingga hingga 402 kilometer untuk satu kali pengisian sumber tenaga. Sedang Hyundai Ioniq mampu berlari hingga 177 kilometer untuk satu kali charging.

Direktur Pengembangan Ramah Lingkungan Hyundai menjelaskan perkembangan mobil listrik berubah sangat cepat. Secara bisnis otomotif konvensional, dua tahun atau satu tahun setengah dalam industri otomotif bukanlah waktu yang lama.

“Namun di bisnis mobil listrik, hal tersebut adalah waktu yang cukup lama. Jadi kamisiap untuk generasi mobil listrik paling baru dalam dua tahu,” kata Ahn Byung-ki seperti dilansir Carscoops dan dilaporkan detikOto.

Dengan jarak tempuh yang lebih jauh dari Ioniq, mobil listrik anyar Hyundai nanti diklaim sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh paling jauh ketimbang mobil listrik milik kompetitor di segmen mobil listrik global.

BMW yang memiliki mobil listrik BMW i3 yang “hanya” mencapai jarak 306 kilometer. Sedang Chevrolet Bolt yang mencapai 321 kilometer. Sebagai sama-sama pemain global, Hyundai akan bersaing dengan BMW dan Chevrolet di segmen pasar mobil listrik global.

Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq. (detikOto)

Hingga tahun 2020 mendatang, selain mobil listrik, Hyundai berkomitmen untuk ‘terus menerus mengeluarkan mobil ramah lingkungan seperti 10 hybrid, 8 plug-in hybrid serta 2 mobil hidrogen.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: