Keren, mobil otonom Audi dikembangkan dengan nama Jack

Audi menjadi salah satu pabrikan yang masuk dalam daftar pengembang mobil otonom bersaing dengan sejumlah produsen global lainnya seperti Nissan,Tesla Motors, dll. Bahkan Audi Amerika berani mengklaim, mobil otonom Audi akan menjadi pemimpin di kelasnya.

Klaim tersebut disampaikan Presiden Audi Amerika, Scott Keogh. Mobil otonom Audi yang tengah dikembangkan diberi nama Jack dengan kemampuan menavigasi jalan bebas hambatan dan kecepatan dengan menggunakan 20 sensor.

Dilansir dari CNBC oleh detikOto, Sabtu (15/7), Jack dapat memberi peringatan kepada pengemudi guna mengaktifkan mode otonom melalui lampu LED yang berada di dasbor serta setir kemudi. Insinyur senior Audi, Kaushik Raghu mengatakan, Jack dibuat untuk bekerja di jalan bebas hambatan dengan mode otomatis.

“Jadi mobil ini tidak memiliki antena atau kabel, hanya sensor saja, seperti mobil-mobil yang biasa dibeli di diler hari ini,”kata Kaushik.

Selain mobil otonom Jack, Audi juga akan meluncurkan mobil otonom berikutnya pada 2018 dengan kemampuan kontrol mencapai 60-70 persen saat berkendara.

Audi

Audi. (detikOto)

Bukan hanya mobil otonom Jack yang akan diluncurkan Audi. Pabrikan mobil asal Jerman itu juga akan meluncurkan mobil otonom lainnya pada 2018 mendatang yang mampu mengontrol 60 hingga 70 persen kebutuhan saat berkendara.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: