Keanu Reeves geluti bisnis produksi sepeda motor

Sudah sejak 2011 yang lalu, bintang film Hollywood, Keanu Reeves terjun di bisnis otomotif dengan mengembangkan sepeda motor pabrikan Amerika Serikat (AS) dengan menggunakan merek Arch Motorcycle.

Dilansir detikOto dari CNBC, bintang film The Matrix tersebut bekerjasama dengan temannya, Gard Hollinger mengembangkan sepeda motor buatan sendiri dengan dana investasi mencapai $78,000 atau sekitar Rp 1,02 miliar.

Saat ini, Keanu Reeves dan Gard Hollinger sudah memproduksi satu model sepeda motor yang diberi nama KRGT-1. Keduanya juga telah berencana merancang model yang lebih banyak di masa depan.

Keanu Reeves dan Gard Hollinger memandang sepeda motor yang mereka produksi menggunakan merek Arch Motorcycle lebih merupakan produk kerya seni daripada moda tranportasi.

KRGT-1 mengintegrasikan dua hal paling penting bagi pecinta sepeda motor yaitu performa yang menyerupai motor sport namun tetap nyaman dikendarai seperti halnya motor touring. KRGT-1 memiliki mesinV-Twin dengan kapasitas 2.032 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 122 Tk dengan kecepatan maksimal mencapai 209 km/jam.

Saat syuting film, Keanu Reeves beberapa kali melakukan adegan menggunakan sepeda motor. Keputusan untuk menjalankan bisnis sepeda motor secara independen baru terlaksana belum beberapa lama.

Keanu Reeves mengaku, KRGT-1 sebagai sepeda motor dengan mesin yang menakjubkan dan mampu dikemudikan dengan luar biasa. “Apa kamu mau memulai untuk membuat perusahaan sepeda motor?”kata bintang film Point Break ini.

Keanu Reeves memiliki passion tinggi terhadap sepeda motor. Ia menggambarkan saat berkendara adalah bagian dari kebebasan dengan mendengarkannya dan merasakannya.

Keanu

Sepeda motor KRGT-1. (detikOto)

“Hubungan dengan jalan, berkendara, dan lingkungan dengan perjalanan,” kata Keanu Reeves.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: