Tesla Motors perkenalkan Model X versi harga murah

Tesla Motors merilis Tesla Model X sebagai mobil SUV-crossover listrik pada September 2015. Kini, 10 bulan berlalu, Tesla Motors telah Model X versi murah dengan harga mulai $74.000 atau Rp 967 juta.

Sementara Tesla Model X 75D dibanderol dengan harga $83.000 atau Rp 1,08 miliar. Ini berarti Tesla Model X edisi harga murah yang diberi nama Model X60D ini lebih murah $9.000.

Dilansir dari CNN oleh detikOto, Tesla Model X 60D mampu menempuh jarak hingga 321 kilometer untuk satu kali pengisian listrik pada baterai 60 kilowatt/jam. Jarak tempuh tersebut lebih pendek dari dua model Tesla Model X sebelumnya.

Tesla Model X 75D yang bisa menempuh jarak hingga 381 kilometer dan 90D dengan jarak 413 kilometer. Walau begitu, secara performa, Tesla Model X 60D sebanding dengan C75D yang bisa berakselerasi dengan kecepatan 0-96 km/jam dalam 6 detik saja.

Kecepatan maksimal Tesla Model X 60 D ini mencapai 209 kilometer per jam. Meski sudah diperkenalkan, mobil listrik murah Tesla Motors  ini tidak akan diproduksi sebelum memperoleh pesanan dari konsumen.

Tesla Model X

Tesla Model X. (Reuters)

Namun demikian, Tesla Motors sudah membuat rencana untuk mengirimkan produk Tesla Model X dengan harga murah ini pada September 2016 atau bertepatan dengan satu tahun peluncuran SUV listrik Tesla Model X tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: