Hingga 2020, 100 mobil otonom Jaguar Land Rover akan diuji coba

Sebanyak 100 mobil otonom yang tengah dikembangkan pabrikan mobil Jaguar Land Rover akan diuji coba hingga tahun 2020 mendatang. Uji coba 100 mobil otonom tersebut akan dilakukan pada jalan perkotaan dan jalan bebas hambatan.

Model pertama dari mobil otonom Jaguar Land Rover ini akan diuji di jalan raya di dekat markas Jaguar Land Rover di Inggris bagian tengah pada akhir tahun 2016. Uji coba tersebut akan menempuh jarak uji coba hingga 66 km.

Tony Harper, Kepala Penelitian Jaguar Land Rover dilansir detikOto dari laporan Reuters mengatakan, teknologi mobil otonom diharapkan menjadi salah satu solusi terhadap pengurangan tingkat kecelakaan serta mengurangi kemacetan.

Pemerintah Inggris tengah memproses pembuatan regulasi mengenaiuji coba mobil otonom di jalan bebas hambatan serta izin agar masyarakat bisa menggunakan mobil otonom pada tahun 2020.

Jaguar

Jaguar Land Rover. (detikOto)

Selain Jaguar Land Rover, Ford dan Volvo juga tengah melakukan uji coba mobil otonom di Inggris. Sedang Nissan sudah berencana membangun pabrik pembuatan mobil otonom massal di Sunderland, Inggris.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: