Mobil sport McLaren tetap akan menggunakan fitur otonom di masa depan

Pengembangan teknologi otonom mobil otonom pada mobil standar seperti mobil keluarga atau mobil mewah sepertinya menjadi lebih masuk akal ketimbang dikembangkan di mobil sport karena akan menghilangkan sensasi berkendara mobil sport itu sendiri.

Namun pandangan itu, sepertinya tidak berlaku bagi produsen mobil balap F1 dari Inggris, McLaren, yang akan tetap mengikuti perkembangan mobil otonom dengan menerapkan fitur-fitur teknologi otonom pada mobil balap mereka.

Manager Komunikasi McLaren Automotive, Duncan Forrester mengatakan, penggunaan teknologi otonom pada mobil McLaren dilakukan dalam situasi tertentu sehingga pengemudi masih bisa mengambil kontrol penuh terhadap mobil McLaren.

Sehingga fitur otonom pada mobil McLaren mungkin bukan fitur otonom sepenuhnya yang sama sekali tidak memerlukan pengemudi manusia lagi, namum fitur otonom itu tetap bisa dikendalikan manusia.

Duncan Forrester menyebutnya dengan “modus otonom” terkait penggunaan fitur otonom yang masih bisa dikontrol manusia pada mobil McLaren.“Saya kira apa yang mungkin terjadi pada unsure keselamatan yang sulit, kami akan memiliki modus otonom,” kata Forrester seperti dilansir detikOto dari Carscoops.

McLaren

Mobil McLaren. (detikOto)

Forrester menambahkan, mungkin juga teknologi otonom juga bisa digunakan pada arena balap untuk membantu pebalapnya melewati lintasan balap yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: