Toyota Prius Hybrid jadi mobil paling laris di Jepang pada semester pertama 2016

Mobil apa yang paling banyak dibeli di Jepang pada semester pertama tahun 2016? Jawabannya adalah Toyota Prius Hybrid. Sebanyak 142.562 unit Toyota Prius generasi terbaru ini telah terjual sejak Januari-Juni 2016.

Hasil penjualan tersebut, hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun 2015. Toyota Prius hybrid generasi keempat ini dirilis pada Desember 2015. Dan pada 6 Juli 2016, dilaporkan sudah terjual hampir dua kali lipat daripada periode waktu yang sama tahun 2015 sejak dipasarkan satu semester terakhir.

Laporan Asahi dan dilansir Liputan6.com, mengapa masyarakat Jepang tertarik dengan Toyota Prius Hybrid? Karena gabungan mesin bensin konvensional dan mtoor listrik yang ada pada mobil ramah lingkungan milik Toyota ini sangat hemat bahan bakar.

Untuk penggunaan satu liter BBM bensin, bisa digunakan Toyota Prius Hybrid untuk menempuh jarak hingga 40 km. Lebih efisien ketimbang generasi ketiga Toyota Prius Hybrid yang mampu menempuh jarak 32,6 km/liter.

Tingkat efisiensi yang luar biasa ini, sayangnya hanya berlaku pada mobil Toyota Prius Hybrid yang dipasarkan secara domestik.  Di posisi kedua mobil paling laris di Jepang adalah mobil kecil Honda, N-Box.

Di Jepang, 9 dari 10 model mobil paling populer adalah mobil hybrid. Sedang lima mobil paling atas dimiliki mobil kecil (kei car). Sudah barang tentu, mobil hybrid dan kei car menjadi tren umum di Jepang.

Prius anyar

All New Toyota Prius. (Liputan6.com)

Sayangnya model kei car sedang mengalami penurunan pada tahun ini dari mobil teratas di Jepang. Tahun 2015 lalu, ada tujuh model kei car yang paling banyak dicari warga Jepang. Skandal manipulasi efisiensi BBM yang dilakukan Mitsubishi dan Suzuki membuat penurunan penjualan kei car di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: