Berbahaya, jangan tinggalkan anak sendirian didalam mobil

Menurut penelitian dan juga ahli kesehatan, meninggalkan anak-anak di dalam mobil sendirian dapat membahayakan anak tersebut. Suhu panas yang ada didalam mobil bisa membuat anak-anak celaka.

Dikutip dari CBS News dari Dr. Mary Thorpe, salah satu dokter di rumah sakit anak Boston, AS, anak-anak tidak boleh ditinggalkan di dalam kendaraan. Mengapa? Menurut Mary Thorpe, mobil yang ditinggalkan sangat cepat panas dan berpotensi mematikan dalam waktu yang sangat cepat.

Suhu didalam mobil membutuhkan waktu hanya 10 menit untuk bisa naik 19 derajat. Dengan suhu panas didalam mobil, anak bisa menderita mengingat tubuh anak yang lebih kecil serta tidak memiliki mekanisme yang sama dengan orang dewasa.

Sehingga menyebabkan timbulnya gejala sakit lebih cepat pada anak ketimbang orang dewasa. Jika suhu didalam mobil mencapai 40 derajat membuat anak bisa mengalami stroke panas seperti pusing, diorientasi serta kulit yang memerah.

Dengan beberapa derajat lebih tinggi lagi panas lagi didalam mobil yang ada anak kecilnya, maka fungsi organ utama bisa gagal dan menyebabkan kematian. Pilihan bagi orang tua jelas tidak ada, selain jangan sampai meninggalkan anak kecil didalam mobil sendirian.

anak didalam mobil

Anak didalam mobil. (liputan6.com)

Lalu sudah berapa anak di seluruh dunia yang meninggal karena serangan panas saat ditinggalkan didalam mobil? Data dari Safe Kids Worldwide menyebutkan, sejak tahun 1998, lebih dari 600 anak di dunia meninggal dunia karena suhu panas didalam mobil saat ditinggal sendirian.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: