Ini akibatnya bila knalpot motor patah

Salah satu komponen penting pada sepeda motor adalah knalpot. Saluran gas buang ini tidak hanya punya fungsi membuang sisa pembakaran, tetapi juga mendukung performa motor. Bagian dalam knalpot memiliki rancangan yang memberi efek tendangan balik udara.

Lalu apa akibatnya jika knalpot motor patah? Abenk, pemilik Abenk Muffler menjawab, knalpot yang patah membuat hilangnya tendangan balik udara. Selain itu, akan mempengaruhi performa mesin karena pembuangan gas buang tidak bisa maksimal dilakukan.

Udara yang bocor disela-sela knalpot membuat pembuangan tidak berjalan cepat. Jadi berpengaruh sekali terhadap lari kendaraan. “Performa motor jadi kurang karena bocor,” kata Abenk seperti dilansir Liputan6.com.

Leher knalpot

Leher knalpot. (Liputan6.com)

Terjadinya korosi berupa karat pada knalpot menjadi penyebab utama patahnya knalpot. Sedang bagian knalpot yang paling rentan patah adalah pada bagian leher. Mengingat posisi leher yang agak tersembunyi membuat knalpot sering dilupakan pemilik motor sehingga jarang membersihkan bagian knalpot motor.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: