Mobil murah kembaran Daihatsu Agya ini akan jadi taksi mini di Malaysia

Varian kompak Perodua Axia sedang dipertimbangkan menjadi taksi di Malaysia. Saudara kembar Daihatsu Ayla ini diharapkan menjadi jawaban terhadap kebutuhan transportasi dengan harga terjangkau. Malaysia.

Kementrian Transportasi Malaysia tertarik menggunakan mobil murah dengan alasan tidak mau ada ojek roda dua atau roda tiga dengan harga sewa yang begitu murah seperti yang ada di Indonesia dan Thailand.

“Kami tidak menawarkan layanan seperti itu karena dianggap berbahaya dari sisi keamanan. Sehingga layanan taksi mini dianggap lebih baik mengingat penyelenggaraannya juga murah,” kata Wakil Menteri Transportasi Datuk Abdul Aziz Kaprawi seperti dilansir Paultan.org.

Keberadaan taksi mini tidak akan memberi dampak buruk bagi taksi konvensional sekaligus mampu bersaing dengan taksi berbasis online. Komisi Transportasi Publik Darat (Suruhanjaya Pengangkutan Awam Darat/SPAD) sedang mengkaji layanan taksi mini.

Namun demikian, tetap saja ide ini diprotes pengusaha dan sopir taksi konvensional yang menilai taksi mini akan mengurangi pendapatan mereka yang selama ini sudah tergerus oleh keberadaan taksi online.

Perodua Axia

Perodua Axia. (Funtasticko.net)

Perodua Axia adalah mobil murah di Malaysia yang dikembangkan menggunakan platform mobil murah Daihatsu Agya yang dipasarkan di Indonesia. Keberadaan Perodua Axia tidak hanya menjadi sekedar model rebadged (kembaran) dari Daihatsu Agya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: