Ubah arah stang motor saat mengunci motor agar pencuri kesulitan beraksi

Ada satu cara sederhana mencegah pencurian sepeda motor yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat. Yaitu mengubah arah setang motor pada saat pemilik motor mau mengunci kendaraan roda dua mereka.

Begini penjelasannya, secara umum, hampir semua pemilik motor memiliki kebiasaan menghadapkan setang motor ke arah kiri. Namun dirasakan, cara mengunci dengan model disc brake dengan setang menghadap ke kiri, berpotensi membuka banyak ruang bagi pencuri membobol motor.

Lalu seaman apakah mengunci disc brake dengan menghadapkan stang ke kanan? Pada saat setang dikunci ke arah kanan, kunci T yang biasa dipakai pencuri motor tidak akan bebas digunakan karena area kunci yang lebih sempit.

motor dikunci stang kekanan

motor dikunci stang kekanan. (Roda2makassar.com)

Paling tidak pencuri motor akan mengalami kesulitan membuka kunci dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding membuka kunci stang arah ke kiri.

Yang paling penting saat mengunci motor adalah untuk tidak lupa untuk menutup lubang kuncinya dengan pengaman bermagnet. Selain itu ada baiknya ditambah kunci pengaman lainnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: