Porsche tak tertarik kembangkan mobil otonom, fokus di mobil listrik

Tren pengembangan mobil otonom atau mobil tanpa awak yang dilakukan sejumlah produsen otomotif besar global dan raksasa teknologi dan elektronika dalam beberapa tahun terakhir yang terkait tidak membuat Porsche untuk ikut-ikutan.

Chief Executive Officer Porsche, Oliver Blume, mengatakan pihaknya tetap akan membuat mobil konvensional dengan sensasi berkendara di belakang kemudi sehingga Porsche tidak akan mengikuti produsen mobil global lainnya untuk mencari keuntungan pada kendaraan otonom di masa mendatang.

Demikian juga Porsche tidak tertarik dengan adanya perkiraan kontribusi penjualan mobil otonom pada tahun 2025 hingga 13 persen dari total penjualan mobil global. Porsche lebih memilih mengembangkan mobil ramah lingkungan.

Porsche memang tidak main-main dengan pilihan memproduksi mobil bertenaga listrik alih-alih mobil otonom. Saat ini, Porsche sudah memiliki mobil bertenaga listrik Mission E. Pabrikan Stutgart itu sudah menyiapkan dana investasi sebesar 1 miliar euro atau setara Rp 15 triliun untuk membangun pabrik yang memproduksi Mission E.

Mobil listrik Porsche

Konsep mbil listrik Porsche, Mission E. (Worldcarfans)

Spesifikasi mobil listrik Mission E belum dirilis Porsche. Informasi yang didapatkan dari Frankfurt Motor Show 2015, mobil listrik konsep Porsche ini mampu menjelajah hingga jarak 500 km dengan menggunakan satu kali baterai terisi penuh-dengan pengisian baterai dalam waktu singkat- yang diintegrasikan dengan dua motor listrik.

Dua motor listrik yang memiliki 800 volt ini, diklaim bisa menghasilkan daya keseluruhan lebih dari 591Tk dengan akselerasi 0-100 kpj diraih hanya dalam 3,5 detik dan 0-200 kpj 12 detik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: