Skutik Yamaha tak kuat diajak menanjak? Ini masalahnya

Masalah yang biasanya muncul pada motor skutik Yamaha adalah tidak punya tenaga untuk dipakai pada jalan yang menanjak karena seakan-akan tenaga mesin hilang entah dimana. Apa yang terjadi sebenarnya?

Salah satu mekanik produk Yamaha di Depok, Jawa Barat, Faisal mengatakan hal yang besar kemungkinan terjadi adalah adanya kebocoran pada selang karburator vakum yang ada di komponen intake manifold skutik Yamhaa.

Selang karburator vakum ini memiliki fungsi membua dan menutup keran bensin yang akan mengalir ke ruang pembakaran. Selang karburator ini jangan sampai bocor dan berada dalam kedap udara agar pembakaran dalam ruang mesin lancar.

Menurut Faisal, jika selang karburatornya bocor, maka udara akan masuk ke selang sehingga bahan bakar yang disedot melalui selang berada di bawah standar sehingga mengakibatkan pembakaran tidak sempurna.

“Akibatnya tenaga mesin jadi entah kemana,” kata Faisal seperti dilansir Liputan6.com. Selain itu, penyebab skutik Yamah tidak kuat ditanjakan adalah kemungkinan ada masalah pada komponen CVT, pada kampas ganda, mangkok ganda, v-belt, roller.

Skutik Yamaha

Skutik Yamaha. (Liputan6.com)

Apa solusinya? Pemilik model skutik Yamaha seperti Mio, Mio J ataupun Fino bisa mengganti komponen yang rusak tadi. Harga kampas ganda Rp 265 ribu, mangkuk ganda Rp 185 ribu, roller Rp 110 ribu dan v-belt mencapai 85 ribu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: