Tips memarkir mobil yang aman saat hujan deras dan angin kencang

Saat musim hujan berlangsung, aktifitas memarkir kendaraan membutuhkan kehati-hatian yang lebih besar ketimbang saat musim tidak hujan. Hujan deras disertai angin kencang berpotensi membahayakan kendaraan yang Anda parkir

Sehingga yang patut diperhatikan adalah jangan sembarangan memarkir mobil , apalagi malah memarkir mobil ditempat rawan muncul peristiwa naas. Berikut sejumlah lokasi harus dihindari saat memarkir mobil:

1. Di Bawah Pohon Besar

Jangan memarkir mobil di bawah pohon besar pada saat hujan deras dan angin kencang bertiup. Sebab hal tersebut berisiko terjadi peristiwa naas semisal mobil tertimpa pohon atau ranting pohon besar.

Maka hindarilah memarkir mobil didekat pohon besar apalagi pohon yang sudah tua usianya pada saat hujan deras dan angin kencang.

Parkir didekat reklame

Parkir didekat reklame. (detikOto)

2.Di Bawah Papan Reklame

Hindari memarkir mobil dibawah atau didekat papan reklame yang berpotensi rusak dan patah sehingga bisa menjatuhi mobil Anda yang terparkir dibawahnya. Apalagi bila papan reklame tersebut dipasang dengan konstruksi rangka besi yang tidak cukup kuat menahan datangnya angin. Sudah tentu risiko mobil tertimpa papan reklame jauh lebih besar.

3. Dekat Tembok Tua

Jangan memarkir mobil didekat tembok tua yang sudah rapuh dan mudah roboh apalagi jiga terkena angin kencang pada saat terjadi hujan deras.

4. Area Parkir Terbuka yang Cekung

Memarkir mobil di lokasi parkir dengan keadaan tanah yang cekung tidak disarankan untuk dilakukan, mengingat kontur tanah yang lengkung lebih mudah tergenang air hujan. Jika lokasi parkir tergenang air, mobil yang terparkir disitu berisiko rusak terkena genangan air.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: