Tips berlibur keluar kota menggunakan mobil pribadi

Menjelang akhir tahun 2015 ini, tanggal pada akhir bulan Desember banyak sekali memiliki tanggal merah. Tentu saja tanggal merah yang berarti hari libur tersebut banyak dimanfaatkan keluarga untuk berlibur ke luar kota.

Agar liburan ke luar kota menggunakan kendaraan pribadi berjalan lancar tanpa gangguan, Direktur Utama Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar memberi sejumlah tips berlibur keluar kota menggunakan mobil pribadi.

Traveling keluarga

Traveling keluarga. (Shutterstock)

1.Siapkan rencana perjalan

Rifat Sungkar mengatakan, setiap perjalanan harus bisa direncanakan terlebih dahulu secara baik (journey plan) yang terkait dengan rute perjalana, kendaraan pribadi yang akan dinaiki hingga persiapan diri sendiri.

2.Pemeriksaan mobil pribadi

Sebelum libur ke luar kota, periksa kondisi kendaraan terlebih dahulu misalnya memeriksa kondisi oli mesin, minyak rem, air radiator, fan belt, ban dan tekanan ban dan keperluan lainnya untuk libur ke luar kota.

3. Pastikan diri sendiri siap liburan ke luar kota

Pastikan bahwa diri sendiri dan kendaraan sudah siap melakukan perjalanan dalam kondisi apapun.

Rifat Sungkar berpendapat, banyak orang yang kurang melakukan persiapan sebelum pergi liburan dengan menaiki mobil pribadi padahal persiapan yang dilakukan sangat penting untuk keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.

“Lebih banyak yang memikirkan bersenang-sebang daripada berfikir persiapan untuk kendaraan yang akan dibawa,” kata Rifat Sungkar seperti dilansir dari Kompasotomotif.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: