Begini perawatan jas hujan usai digunakan

Jas hujan memiliki fungsi sangat penting bagi para pemakai sepeda motor. Namun demikian banyak orang yang tidak paham bagaimana cara merawat jas hujan secara benar agar alat pelindung air hujan ini bisa tahan lama.

Menurut Teddy Suryadi, Marketing Communication and Community Development PT Sinergi Ventura Pratama, perusahaan yang memegang merek Respiro, produk jaket hujan yang cukup populer di kalangan bikers di tanah air, banyak pengguna sepeda motor yang merawat jas hujan tidak sesuai aturan alias asal-asalan.

Akibatnya jas hujan cepat mengalami kerusakan misalnya ada rengat didalam jas hujan atau juga rembesan air dari jahitan jas hujan. Banyak pengguna sepeda motor yang malah melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan usai menggunakan jas hujan yang berakibat pada berkurangnya kualitas jas hujan yang dimiliki sehingga akhirnya mengalami kerusakan.

Contoh kesalahan perilaku usai penggunaan jas hujan adalah meletakkan jas hujan tersebut berada di motor atau ditaruh di box. Teddy Suryadi menyarankan untuk tidak melakukan lagi tindakan salah tersebut.

Mengapa? Karena udara di box motor pasti jadi panas.Belum lagi setelah motor digunakan dalam perjalanan, maka bisa merusak lapisan PVC. Umumnya orang, akan langsung merapikan jas hujan setelah digunakan dengan melipatnya secara asal saja. “Tindakan seperti itu harus dihindari karena bisa merusak sealant yang ada pada jahitan jas hujan,” kata Teddy Suryadi seperti dilansir Otomania.

jas hujan

jas hujan. (State-la-Lights)

Saran dari Teddy adalah setelah jas hujan digunakan seharian, setelah sampai di rumah langsung dikeringkan dengan cara yang mudah dilakukan yaitu menggunakan lap yang menyerap air atau bisa juga diangin-anginkan agar kering sendiri.

Namun diingatkan Teddy, jangan pernah menjemur jas hujan langsung terkena terik matahari karena dapat merusak lapisan PVC sebagai pelindung dari air. Teddy Suryadi mengingatkan jas hujan mempunyai material yang khusus dibuat untuk tahan air. Sehingga kalau terkena matahari jelas bisa rusak.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: