AC mobil terawat baik, pengemudi dan lingkungan sama-sama diuntungkan

Keberadaan penyejuk udara (AC) didalam mobil harus menjadi perhatian khusus bagi pemilik mobil, terutama terkait perawatannya. Jika perawatan terhadap AC mobil dilakukan dengan baik dan benar maka sangat berguna tidak hanya bagi pemilik kendaraan saja.

Namun juga bisa berguna bagi lingkungan karena perawatan AC yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan tingkat penggunaan bahan bakar yang lebih efisien yang tentu saja bisa menjaga tingkat emisi gas buang yang dikeluarkan kendaraan. Hal ini disebabkan oleh kinerja mesin mobil yang tidak terlalu berat karena kondisi AC mobil yang baik.

Owner Rotary Bintaro, Ferry Jensen menerangkan, sangat dibutuhkan adanya AC mobil yang terawat sehingga udara yang ada didalam mobil tidak mengganggu kesehatan pengendara dan penumpang yang ada didalam mobil.

‘Karena setiap hari pengendara mobil ada didalam ruangan tertutup serta menghirup udara yang ada dalam ruangan mobil,” kata Ferry Jensen seperti dilansir detikOto.

Sehingga menurut Ferry Jensen, perawatan AC mobil tidak boleh dianggap sepele oleh pemilik kendaraan mengingat dengan AC mobil yang terawat baik bisa menghadirkan kenyamanan pada ruangan interior mobil.

Perawatan AC mobil juga menjadi hal yang harus diperhatikan bagi pemilik kendaraan yang ada di ibukota yang kondisi udaranya memang sudah tidak nyaman.

Ada satu lagi bagian mobil yang perlu diperhatikan keberadaannya terkait dengan penggunaan udara yang bersih dan sehat didalam ruangan mobil selain AC mobil yaitu cabin filter.

AC mobil

AC mobil. (Otolova)

Komponen ini memiliki fungsi menyaring udara kotor yang berada didalam kabin kendaraan sehingga bisa memperingan kerja paru-paru didalam mobil karena adanya jamur atau bakteri pada AC mobil yang kotor.

Udara kotor pada AC mobil berasal dari asap rokok pengemudi yang merokok di dalam mobil, juga polusi udara dari luar yangdatang dari asap sisa pembuangan pada knalpot kendaraan bermotor, dan penyebab polusi di jalan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: