Ini kekurangan membeli mobil di akhir tahun

Banyak calon konsumen yang menunggu akhir tahun untuk bisa membeli mobil baru. Mereka tentu saja mengharapkan mendapat diskon dari pihak produsen sehingga dana yang akan dibayarkan juga lebih ringan.

Itulah kelebihan dari jual beli akhir tahun, penuh diskon produk maupun juga asesoris. Namun demikian, ada juga kekurangannya terutama terkait masalah nilai penjualan kembali mobil serta STNK.

Davy J.Tuilan, 4WD Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Mengatakan, selain resale value dan STNK yang bisa menjadi alasan bagi sebagian orang untuk tidak membeli mobil pada akhir tahun, ada alasan lainnya yaitu keterbatasan stok serta varian warna produk

Davy menerangkan hubungan antara nilai jual kembali mobil dan STNK bisa mempengaruhi orang tidak membeli mobil pada akhir tahun. Ketika membeli mobil pada akhir tahun (2015), maka pada STNK akan ditulis tahun pembelian 2015.

Orang mau beli mobil

Orang mau beli mobil. (Sidomi)

Hal ini tentu berbeda dengan pembelian mobil pada Januari 2016 dimana pada STNK akan tertera tulisan tahun 2016. Maka ketika dijual kembali, mobil pembelian tahun 2016 akan lebih banyak menjadi pertimbangan untuk dibeli daripada mobil tahun 2015.

Terkait keterbatasan persediaan dan pilihan warna yang membuat konsumen berfikir untuk tidak membeli mobil baru, karena biasanya jelang akhir tahun, mobil yang ditawarkan memiliki keterbatasan warna serta tipe mengingat persediaan hampir habis.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: