Permintaan ekspor NMAX tinggi, produsen perluas pabrik produksi

Yamaha NMAX benar-benar menjadi permata bagi produsen produk Yamaha Indonesia. Buktinya, produsen Yamaha di Indonesia sampai harus memperluas pabrik untuk mengakomodasi permintaan ekspor NMAX yang banyak.

Produsen Yamaha Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan tengah melakukan perluasan pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur sebagai wujud ekspansi pabrik untuk memenuhi kebutuhan ekspor Yamaha NMAX.

Kapasitas pabrik khusus produksi NMAX yang tengah dibangun tersebut akan sama volumenya dengan pabrik yang saat ini memproduksi Yamaha NMAX.

Maryana, General Manager YIMM mengatakan, kapasitas produksi Yamaha NMAX saat ini bisa mencapai sekitar 1000 unit yang mengakomodasi kebutuhan lokal dengan prosentase 60 persen dan keperluan ekspor sampai 40 persen.

Saking tingginya permintaan ekspor, maka pabrik line satu yang ada di Pulo Gadung saat ini tengah difokuskan untuk memproduksi Yamaha NMAX. Dua model lain milik Yamaha, MT-25 dan MX King yang juga di produksi di pabrik line 1, terpaksa harus dikalahkah. Hal ini tentu saja berakibat tersendatnya dua model tersebut di pasaran.

Maryana menerangkan, saat ini ekspor produk skuter matic 150 cc dilakukan ke sejumlah negara di Asia dan Eropa. Namun diakui Maryana, pihaknya masih sulit untuk bisa memasukkan Yamaha NMAX ke pasar Jepang.

Kuncinya ada di pasar Jepang. Jika Yamaha NMAX sudah bisa masuk ke Jepang, maka untuk diekspor ke negara lain jadi mudah. Persoalan yang dihadapi pihak YIMM untuk bisa masuk ke Jepang menurut Maryana adalah pada regulasi pemerintah Matahari Terbit yang sangat rigid.

Yamaha NMAX

(Liputan6.com)

“Peraturan disana itu seperti diatas peraturan Internasional, teliti sekali,” kata Maryana seperti dilansir Liputan6.com. Maryana menambahkan, pengerjaan perluasan pabrik sudah mulai dilakukan bulan Oktober ini. Diharapkan Mei tahun 2016 mendatang, pabrik baru sudah sudah bisa dioperasikan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: