Mabua Motors bantah rumor lepas status jadi APM Harley Davidson

Pihak agen pemegang merek (APM) Harley Davidson (HD) di Indonesia, PT Mabua Motor Indonesia (MMI) membantah adanya rumor yang berkembang yang menyebutkan PT MMI akan melepas statusnya sebagai APM HD di Indonesia.

Direktur Utama PT. Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat menyatakan tidak ada kabar bahwa Mabua Motor (PT MMI) akan melepas statusnya sebagai APM Harley Davidson di Indonesia. “PT MMI tetap akan menjadi APM Harley Davidson di Indonesia,” kata Johny Rahmat seperti dilansir detikOto.

Rumor Mabua akan melepas status APM Harley Davidson di Indonesia santer terdengar setelah Mabua Motor mengalami penurunan penjualan mode Harley Davidson tahun ini akibat perekonomian Indonesia yang lesu.

Penurunan penjualan yang terjadi pada Mabua Motors juga diakibatkan dari kenaikan pajak barang mewah yang dirasa sangat tinggi yang membuat APM terpaksa menaikkan harga produk.

Peraturan tentang pajak barang mewah yang ditetapkan pemerintah benar-benar telah membuat Mabua Motor tak bisa berbuat banyak selain harus menaikkan harga produk.

Ditambah dengan pembayaran pajak yang lainnya, total biaya pajak yang harus dibayar Mabua Motors untuk mendatangkan satu unit produk terbaru Harley Davidson lebih tinggi 300 persen dari harga beli satu unit Harley Davidson di negara asalnya.

Harley Davidson terbaru

Harley Davidson terbaru. (Otovaria.com)

Djonnie Rahmat mengatakan, untuk menyiasati penurunan penjualan Harley yang dialami saat ini, Mabua Motors memindahkan satu dilernya yang berada di jalan Isykandarsyah menjadi satu dengan kantor pusat Mabua Motors. Pemindahan sekaligus penutupan diler Harley Davidson di jalan Isykandarsyah dilakukan per tanggal 23 Oktober 2015.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: