Penjualan lesu, agen pemegang merek Harley Davidson tutup satu diler

Agen Pemegang Merek Harley Davidson (HD) di Indonesia, PT Mabua Motor Indonesia (MMI) memindahkan diler HD di jalan Isykandarsyah ke show room yang ada di kantor pusat PT MMI di Pondok Pinang. Diler HD di jalan Isykandarsyah ini adalah aset pertama di Indonesia yang dimunculkan tahun 2008.

Penutupan diler HD ini dilakukan PT MMI sebagai langkah efisiensi untuk mensiasati lesunya penjualan HD di tanah air. Penutupan diler HD di jalan Isykandarsyah dilakukan pada Jum’at (30/10).

“Hari ini menjadi hari terakhir penggunaan diler Isykandarsyah. Kami akan gabungkan outlet disini dengan show room di kantor pusat,” kata Direktur Utama PT MMI seperti dilansir Liputan6.com.

Djonnie Rahmat menerangkan, telah terjadi penurunan penjualan produk pada diler HD yang memunculkan persoalan berupa kerugian bagi perusahaan. Untuk itulah, mau tidak mau PT MMI melakukan perampingan usaha.

PT MMI sedang menghadapi persoalan bisnis yang pelik terkait dengan lesunya perekonomian Indonesia saat ini yang berdampak negatif pada aktifitas penjualan produk HD di pasaran terutama bawang mewah dan supermewah.

Harley Davidson-

Harley Davidson (Santabanta.com).

Persoalan lain yang mempengaruhi penurunan penjualan HD adalah tingginya pembayaran sejumlah pajak untuk barang mewah dan supermewah yang mengakibatkan harga produk jadi tinggi.

Kalau sudah seperti ini, jelas akan mempengaruhi pemikiran konsumen untuk membeli produk HD. PT MMI sendiri harga pembelian produk yang harus dibayar konsumen sudah jauh dari wajar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: