PES2 dan PED2, dua sepeda motor listrik Yamaha

Yamaha memperkenalkan motor konsep bertenaga listrik pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS)  2015 di Big Sight, Tokyo.Yamaha memperkenal dua sekaligus konsep motor listrik yaitu PES2 dan PED2.

PES2 dan PED2 mempergunakan platform tenaga penggerak yang disebut dengan Yamaha Smart Power Modul. Mesin kedua motor listrik Yamaha tersebut dipasang pada struktur monokok yang sekaligus menjadi frame kendaraan.

PES2

PES2. (Liputan6.com)

Performa PES2 dan PED2 disebut Yamaha berada di kelas dua, atau sama dengan sepeda motor dengan kapasitas mesin 50-125 cc. Tenaga dari kedua motor listrik ini disimpan pada baterai lithium-ion. Terkait data teknis lengkap dari dua motor anti BBM ini, Yamaha belum mau memberitahukannya.

PED2 memiliki dimensi bentuk yang agak lebih panjang dibanding PES2. PED2 memiliki panjang 2.045mm, lebar 775 serta tinggi 1.250mm. Sedangkan PES2 berdimensi panjang 1.920mm, lebar 680mm dan tinggi 1.060mm.

PED2

PED2

Secara karakter, PES2 dan PED2 memiliki karakter berbeda. PES2 adalah model motor sport bertenaga listrik. Sementara PED2 model sepeda motor non BBM yang bisa digunakan untuk off-road.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: