Menilik perbedaan All-new Triumph Bonneville generasi anyar

Ketika produsen motor yang lain berlomba-lomba untuk mengembangkan model yang futuristik bagi produk-produknya, Triumph Motorcycle Ltd., justru sebaliknya. Pabrikan sepeda motor terbesar di Inggris ini meluncurkan 5 produk terbarunya yang dikemas dalam satu paket dengan nama All-New Triumph Bonnevile 1200 dengan tetap mempertahankan karakter asli Bonneville.

Karena keaslian karakter dan citarasa tradisional menurut Paul Stroud, Direktur penjualan dan pemasaran Triumph Motorcycle merupakan kehendak dan permintaan dari konsumen.

blog.quikr.com

blog.quikr.com

Namun demikian, bukan lantas All-New Triumph Bonnevile 1200 disuguhkan sama persis dengan Bonnevile versi lama. Modernitas dan teknologi tetap ditambahkan pada model baru tersebut. Pada model Street Twin misalnya, ditanamkan mesin 900cc twin yang telah direvisi untuk dapat menyalurkan torsi 80Nm pada putaran mesin 3.200 rpm. Hal tersebut membuat Street Twin cukup agresif dan nyaman saat dipakai berakselerasi. Menariknya, meski dengan performa yang meningkat Street Twin justru lebih hemat dalam pemakaian BBM sekitar 18 persen dibanding generasi sebelumnya.

Model klasik layaknya produk tahun 1959 disuguhkan dengan sempurna oleh Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black. Tapi jangan salah, produk baru ini memiliki kapasitas mesin yang besar yakni 1.200 cc yang dapat menghasilan torsi 105 Nm pada 3.100 rpm. Sehingga selain dapat melaju 54 persen lebih cepat dibanding produk lama, kedua motor ini juga jago di jalan yang lurus dan tangguh saat melintasi medan berat di luar kota.

Performa terhebat dari All-New Triumph Bonnevile 1200 dimiliki produk keempat dan kelima, yakni Thruxton dan Thruxton R yang torsinya bisa mencapai 112 Nm pada 4.950 rpm, atau lebih cepat 62 persen dibanding model terdahulu. Seperti halnya ketiga saudaranya, Thruxton dan Thruxton R telah dibekali teknologi ride-by-wire untuk mengontrol bukaan gas, kopling anti-slip, kontril traksi, rem berfitur ABS, lampu LED DRL, lampu belakang LED, konektor USB, dan fitur rider modes khusus untuk empat motor kecuali Street Twin.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: